SEKOLAHKU SMK MA'ARIF






           


                                                             MA'ARIFKU SEKOLAHKU




ASALAMUA'ALAIKUM WR. WB 
Hallo kawan kembali lagi di blog saya 😃.
Kali ini saya akan menceritakan tentang profil sekolah saya yaitu "MA'ARIFKU SEKOLAH".
Saya bersekolah di SMK MA'ARIF GARUT tepatnya di jln. Pembangunan no.58
                                    Gambar mungkin berisi: luar ruangan
SMK MA'ARIF adalah sekolah yg berada dalam naungan LEMBAGA PENDIDIKAN MA'ARIF NU
dan SMK MA'ARIF adalah salah satu sekolah yg sangat bersejarah di KAB.GARUT  yg sudah dahulu berdiri di Garut,maka tidak asing lagi SMK MA;ARIF terdengar di kalanagan masyarakat.
SMK MA'ARIF  adalah salah satu sekolah swasta,tapi walaupun sewasta SMK MA'ARIF menekankan kepada pendidikan yg berakhlakul karimah dan dari segi ibadahnya juga sangat di tekankan oleh para guru di sana..Rutinitas setiap pagi nya adalah melaksanakan shalat duha terlebih dahulu sebelum ke pembelajaran

Gambar mungkin berisi: 3 orang
SMK MA'ARIF juga memiliki tiga bidang keahliannya yaitu:

1.TKJ (Tekhnik Komputer Jaringan )

dalam TKJ kita bisa mempelajari tentang sebuah jaringan ,dari mulai dasar,pemogramannya,administrasi jaringan, teknologi wide network,teknologi lingkungan jaringan,
sekaligus mengenai komputer dengan lebih dalam lagi.TKJ juga merupakan tekhnologi informasi dan komunikasi tentang algoritma dan perakitan komputer,pengoperasian perangkat lunak,perangkat keras dan internet.







   
                           






2.TKR (Tekhnik Kendaraan Ringan )

dalam TKR ini saya tidak tahu banyak,tapi mungkin saya bisa menjabarkan nya yg  saya ketahui sedikit..di SMK MA'ARIF TKR nya telah bekerja sama dengan perusahaan  SUZUKI ,anak-anak TKR juga telah banyak yg berhasil  .TKR merupakan kompetensi keahlian bidang otomotif pada bidang penguasaan jasa,perbaikan kendaraan dan mengetahui tentang sebuah mesin.juga mempelajari tentang alat-alat transportasi darat yg menggunakan mesin serta perbaikan komponen-komponen mobil.

Keterangan foto tidak tersedia.

3.GP (GEOLOGI PERTAMBANGAN )

Di GP pun saya tidak tahu banyak  dan yg saya tahu GP adalah mempelajari pengetahuan yg berkaitan dengan kebumian seperti material,jenis batuan ,bentuk batuan,minyak,gas bumi dan tata lingkungan serta pemanfaatan sumber daya alam.

Gambar mungkin berisi: luar ruangan


seperti itulah keahlian yg ada di SMK MA'ARIF GARUT...Diantara keahliannya juga telah banyak alumni-alumni yg sukses setelah selesai sekolah nya,,,selain dari work shop setiap kejuruan banyak lagi fasilitas yg lainya yaitu seperti ruang kelas,ruang kepsek,guru, masjid,kantin,tempat parkir, lapangan,toilet,dan selain itu ada juga yg baru-baru ini pengesahan tentang Teaching factory (TEPA) untuk TKR dan in syaa Allah nanti pihak sekolahpun akan mengadakan TEPA untuk TKJ juga 👍

  nah,itulah bidang keahlian yg terdapat di sekolah SMK MA'ARIF GARUT.


Terdapat fasilitas-fasilitas yg lainnya juga diantaranya :
   


1.sarana ibadah
                             
                     
ini adalah sarana ibadah yg terdapat di sekolah SMK MA'ARIF yg bernama masjid "BAITURRAHIM'' .disini juga para siswa dan guru selalu melaksanakan shalat dhuha maupun fardhu secara berjamaah.karena kami adalah sekolah yg berada di dalam naungan LP NU maka tentu pendidikan berkarakter dan menciptakan akhlakul karimah itu adalah hal yg paling utama salah satunya dengan kebersamaan di dalam shalat berjamaah,tawasul,dan hal keagamaan lainnya.

2. sarana olahraga

Gambar mungkin berisi: langit, rumah dan luar ruangan
sarana olahraga juga penting.bukan di sekolah MA'ARIF saja bahkan di sekolah lain pun sangat di tekankan.beberapa sarana olahraga seperti futsal,bola voly,dan basket.Bahkan sekarang terdapat olahraga yg baru-baru ini memperkenalkan olahraga hoki.

3.sarana parkir kendaraan 
 sarana parkir kendaraan juga penting untuk ada di setiap sekolah kan,jadi MA;ARIF juga mementingan fasilitas untuk para siswanya agar mendapatkan kenyamanan,,apalagi jika ada murid yg jauh akan tempat tinggal nya maka mereka pastinya membawa kendaraan agar cepat untuk sampai tujuan.

4.kelas

                                  
Kelas yg terdapat nya pun sangat nyaman, karena pihak sekolah sangat mementingan kenyamanan untuk para siswanya.kelas-kelas yg terdapat di MA'ARIF pun  tak kalah banyak.

Gambar mungkin berisi: luar ruangan

nah itu adalah fasilitas yg terdapat di SMK MA'ARIF GARUT sebenarnya masih banyak lagi.

Kemudian ,,di SMK MA'ARIF pun terdapat ekstrakulikuler juga diantaranya:

1.Marawis


Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih

2.paskibra

Gambar mungkin berisi: lapangan basket dan luar ruangan

3.voly



4.futsal



5.hockey

Hasil gambar untuk gambar hockey
  Sekilas itulah ekstrakulikuler yang terdapat di SMK MA'ARIF.
Kawan jika kalian bersekolah disini ikutilah eskul yang terdapat di sekolah,karena dari ekstrakulikuler nya pun banyak prestasi-prestasi lainnya yang diraih diantaranya

1.juara paskibra
2.juara pembuatan film pendek seperiangan
3.juara dalam kegiatan pramuka yaitu semaphore
4.juara cerdas cermat
5.juara taekwondo
 serta juara di bidang eksulnya juga.
Dan masih banyak lagi prestasi-prestasi lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu.

========================================================================
KESAN SAYA DI SMK MA'ARIF:bagi saya SMK MA'ARIF adalah sekolah dimana menekankan pendidikan yang utama yaitu akhlak bagi para siswa siswinya sekaligus mengembangkan bakat yang dimilikinya serta menjadikan lulusan SMK MA'ARIF yang bermanfaat dan diterima di  masyarakat luas dan industri.


PESAN SAYA DI SMK MA'ARIF:semoga SMK MA'ARIF GARUT lebih sukses lagi kedepannya,banyak mencetak alumni yang sukses,unggul,berkarya terutama dalam bidang agama aamiin.


                     sahabat sampai disini perkenalan tentang sekolah saya.sebenarnya masih banyak lagi mungkin di lain waktu in syaa Allah saya akan kembali lagi..
Mohon maaf bila ada kesalahan ataupu perkataan yang kurang berkenan.semoga menjadi motivasi untuk saya agar lebih semangat lagi.

Hasil gambar untuk terimakasih semoga bermanfaat

WASSALAMU'ALAIKUM WR.WB


                                                 

Comments

Popular posts from this blog

PERMASALAHAN VLAN

Sahabat Fillah

HUB MANAGEABLE DAN UNMANAGEABLE