HIJRAH

HIJRAH

 Oleh : Budi soleh 
                                    
Hijrah itu menjadi suatu yang memiliki perubahan yang baik dan menjadi lebih baik. Pada zaman nabi Muhammad SAW. Saat beliau menjalankan tugas dari Allah SWT, dimana beliau itu sebetul nya pada saat itu sangat genting. Pada zaman jahiliyah banyak sekali kejahatan, banyak sekali tindaka-tindakan diluar akhlaknya,  hijrah ke tempat yang lebih baik. Jadi artinya hijrah itu pada dasarnya seseorang yang memang dulunya tidak bersikap baik dan ingin berubah menjadi ke arah yang lebih baik.
     Jadi jika ingin berpindah ke arah yang lebih baik dan ingin mengajak orang lain ke arah yang lebih baik.  yaitu,  harus berkata dengan baik-baik dengan cara yang sopan, lemah lembut,jangan secara paksaan sehingga orang lain pun akan tertarik.
Bagaimana pun kita harus beristiqomah, bersikap baik, berahlak baik, tapi kepada orang tua tidak baik itu sama halnya dengan bohong.
Yang harus di persiapkan istiqomah dalam berhijrah:
1. Kesiapan hati.
2. Faktor lingkungan kita.
      Jika berkerudung menutup auratnya tapi tidak menjaga ahlaknya itu kembali lagi kepada keyakinan. Jika kita ingin berhijab harus memiliki keyakinan istiqomah.


Comments

Popular posts from this blog

PERMASALAHAN VLAN

Sahabat Fillah

HUB MANAGEABLE DAN UNMANAGEABLE