GENERASI MILENIAL


Generasi Milenial
Oleh : Bapak Usep Ubaidilah

Generasi Milenial adalah generasi masa kini yang hidup di era tahun 2015 kesini, atau masa akhir akhir dimana orang orangnya disibukan dengan hal hal elektronik seperti Hp dan lain sebagainya. Dibalik itu generasi milenial juga mempunyai peran yang sangat penting untuk NKRI , sesungguhnya generasi milenial bisa untuk memajukan bangsa indonesia ini contohnya dibidang “teknologoi”. Karena sudah sangat mudah pengetahuan akan teknologi berbeda dengan pada jaman sebelumnya yang tidak mengenal yang namanya teknologi.
Kita bisa lihat pada jaman sekarang ini yang hidup di tahun 2000 an kesini, hampir setiap orang bahkan bukan hanya anak remaja saja dari anak sd pun sekarang sudah banyak yang tahu apa itu internet. Jadi bukan hal yang biasa lagi bagi generasi milenial untuk bisa mengakses dunia luar untuk perkembangan nusa dan bangsa ini, tetapi generasi milenial juga mempunyai tantangan dalam memanfaatkan jaringan internet, kalau generasi milenial tersebut tidak bisa memanfaatkan internet dengan baik maka bangsa ini akan hancur dengan generasi milenial tersebut.
Lalu apa yang seharusnya kita lakukan untuk meminimalisir hal hal buruk itu terjadi ?. Caranya adalah kita harus bisa memberikan bimbingan kepada oknum oknum sebagai generasi milenial bagaimana caranya supaya mereka menjadi pemuda pemudi yang berguna bagi negara dan masyarakat.
Kemudian setelah kita memberikan bimbingan, kita harus merangkul generasi milenial tersebut dengan cara kita harus mengetahui apa kesukaannya dan apa yang mereka suka lakukan lalu kita berbaur disana. Jangan kita berantas atau di tentang secara langsung karena itu bisa menyinggung perasaan mereka.
Menurut sumber dari beberapa guru yang ada tentang generasi milenial menurut mereka generasi milenial itu sangat menarik, karena apa ? karena generasi milenial itu memberikan tantangan tersendiri kepada guru yang menurutnya beda dengan anak anak jaman dulu yang tidak bermain smarphone dan sekali lagi menurut mereka generasi milenial sangat mengasyikan.

Comments

Popular posts from this blog

PERMASALAHAN VLAN

Sahabat Fillah

HUB MANAGEABLE DAN UNMANAGEABLE