WINDOWS SERVER 2012.ISO

WINDOWS SERVER 2012.ISO





Hasil gambar untuk windows server 2012

A.Pengertian Windows Server
Windows sever adalah suatu merk (brand) sistem operasi server yang dikembangkan oleh microsoft  corpration yang mendukung menejemen tingkat interprise penyimpanan data aplikasi dan kokmunikasi.Windows server ini berperan sebagai server atau data center yang berperan dalam pengelolaan jaringan server.

B.Fungsi Windows Server

Windows sever merupakan sistem operasi server yang digunakan untuk mengelola dan mengatur konfigurasi server dari perangkat-perangkat yang terhubung dengan komputer  server di dalam suatu jaringan komputer.Windows server mampu mendukung kinerja atau performa sebuah komputer server yang telah terhubung pada suatu jaringan sehingga sistem berjalan dengan baik.
    Secara umun windows server menyediakan server oriented (berfokus pada server) seperti menghost website, memanajemen sumber daya semua pengguna dan aplikasi ,manajemen pengguna mesangging (pesan) berkaitan dengan server.
Sistem operasi dapat digunakan untuk web server,data base server,server aplikasi.

Berikut fungsi utama dari windows server:
  1. Membantu mengoperasikan kebanyakan proses pelayanan server dari perintah sistem operasi berdasarkan arsitektur yang dimiliki server tersebut.
  2. Memberikan hak kepada para pengguna untuk mengakses dan menejemen server baik melalui GUI (Graphical User Interface) maupun CLI (Comman Line Interface)
  3. Membantu mengkonfigurasi server lanjutan baik dari segi hardware,software maupun konfigurasi layanan jaringan tersebut
  4. Membantu mengelola dan memonitoring komputer client yang terhubung pada sistem jaringan dan juga sostem operasi untuk menjalankan sistem jaringan tersebut.
  5. Meneyediakan sebuah interface terpusat yang dapat membantu para pengguna untuk menjalankan beragam proses salah satunya proses administratif

C.Kelebihain Windows Server 2012

  • Memiliki server manager yang lebih mudah digunakan dari pada versi sebelumnya.
  • Server corp dapat berpindah ke GUI secara langsung tanpa instal ulang
  • Memiliki virtual dekstop infrastuktur yang lebih sesuai dengan sistem operasi sebelumnya
  • Administraror lebih mnengontrol seluruh kegiatan komputer client karena adanya hyper-v
  • Memudahkan client-server untuk berbagi file di nalam jaringan karena adanya fitur server message block
  • Terdapat berbagai tool yang dapat memudahkan administrator menejemen sistem seperti tool untuk menambahkan roces dan fedture configurasi

D.Kekurangan Windows Server 2012

  • Harga windows server 2012 cenderung mahal
  • Tidak mendukung komputer yang berbasis itanium
  • Sulit menggunakan karena ada penambahan vitur baru yang jarang digunakan


Comments

Popular posts from this blog

PERMASALAHAN VLAN

Sahabat Fillah

HUB MANAGEABLE DAN UNMANAGEABLE